Selasa, 12 April 2016


Taman Bungkul Sebagai Tempat Hiburan Keluarga


Taman Bungkul diresmikan pada tanggal 21 Maret 2007. Sejak saat itu, taman Bungkul berhasil menjadi daya tarik masyarakat dan para wisatawan. Mereka tidak hanya dapat menikmati udara segar dan kesejukan alam, melainkan juga melakukan berbagai kegiatan. Semakin hari fasilitas yang tersedia di taman Bungkul semakin lengkap. Di antaranya adalah skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza (panggung untuk live performance berbagai jenis entertainment), zona akses WiFi gratis, telepon umum, area green park dengan kolam air mancur, taman bermain anak-anak hingga pujasera. Selain itu, taman Bungkul juga menyediakan jalan berbatu untuk refleksi kaki dan akses khusus bagi penyandang cacat.



Jika anda tengah berjalan-jalan di Kota Surabaya, Jawa Timur, sangat disayangkan jika anda tidak mampir ke Taman Bungkul. Obyek wisata ini telah menyandang predikat taman terbaik se-Asia. Dari situs resmi Pemerintah Kota Surabaya, Senin (12/5/2014) Taman Bungkul pernah menyabet penghargaan Asian Townscape Awards (ATA) alias penghargaan taman terbaik se-Asia dari PBB. Penghargaan itu diberikan di Fukuoka, Jepang pada November 2013 lalu. Taman ini dinilai berdasarkan fungsi sosial, rekreasi, pendidikan, dan budaya. Karena semua fungsi tersebut dimiliki oleh taman Bungkul, maka tak heran ia menjadi satu-satunya taman di Indonesia yang pernah menyabet penghargaan tersebut.
Panasnya udara kota Surabaya menjadikan Taman Bungkul sebagai ikon pariwisata incaran wisatawan saat datang ke Surabaya. Di taman inilah seluruh anak-anak, muda-mudi sampai orang tua berkumpul untuk berekreasi. Taman Bungkul pun jadi tempat kongkow favorit masyarakat Surabaya. Bagaimana tidak?. Di taman Bungkul ini masyarakat bisa bebas menghirup udara segara, menikmati rindangnya pepohonan, ditambah dapat mengakses internet dengan gratis. Terlebih, masyarakat dapat memanfaatkan taman sebagai sarana olahraga untuk membugarkan badan sekaligus pikiran.
Taman Bungkul seolah menjadi jantung kota Surabaya. Taman ini sekarang menjadi taman wisata bagi mereka yang ingin menikmati suasana hijau di tengah kota. Beberapa acara juga sering di gelar ini taman ini bagi kegiatan hiburan atau kebudayaan. Saat berkunjung ke Taman Bungkul, para wisatawan juga dapat menikmati sajian kuliner khas Jawa Timur yang menggoda lidah. Di sekitar taman terdapat warung-warung makan yang menyediakan Bakso, Soto, pecel, hingga Rawon yang sangat terkenal di Surabaya. Setiap pengunjung dijamin betah menyusuri taman Bungkul ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar