Kamis, 28 April 2016

Pantai Kenjeran Pesona Lain Wisata Kota Surabaya


 Pantai Kenjeran Pesona Wisata Surabaya

Tuhan telah menciptakan dunia ini dengan segala kesempurnaan. Langit yang terbentang luas, lautan yang tehampar bebas tidak ada yang bisa kita lakukan kecuali bersyukur atas segala kemurahan-Nya. Alam indah yang terentang luas merupakan kreasi Tuhan yang tak bisa tertandingi. Kita sebagai khalifah di bumi yang berkewajiban untuk selalu menjaga kelestariaanya. 
Salah satu diantara banyak sekali keindahan dan kebesaran kuasa-Nya adalah pesona pantai Kenjeran (pantai ria kenjeran) yang terletak di salah satu kota pusat industri dan perdagangan Indonesia, yaitu di kota Surabaya. Ditengah padatnya polusi dan bisingnya kota, pantai kenjeran menjadi salah satu magnet menarik dan menjadi daya pikat wisata kota Surabaya bagi banyak orang di seluruh dunia. Wisatawan bisa melepas penat setelah selama sepekan berkutat dengan aktivitas pekerjaan dengan berjalan-jalan di pantai Kenjeran menikmati keindahan alam disana. Liburan bersama teman atau sahabat dan keluarga ke pantai kenjeran adalah pilihan yang tepat. Bermodal harga tiket terjangkau, hubungan dengan sahabat dan kerabat keluarga juga semakin terjalin erat.
Eksotisme Alam Pantai Kenjeran Surabaya.
Pantai kenjeran merupakan salah satu tempat wisata kota Surabaya yang berlokasi di kecamatan kenjeran, 9 km dari pusat kota. Nama pantai kenjeran diambil dari nama wilayah itu sendiri. Di pantai kenjeran, selain bisa menikmati keindahan alam juga dapat menikmati berbagai hiburan yang disediakan bagi anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu juga pantai kenjeran menyediakan beragam sajian kuliner khas Surabaya diantaranya: lontong balap, lontong kupang, soto madura dan masakan restoran-restoran seafood yang berjejer di sepanjang jalan.
Disini juga para wisatawan akan menemui berbagai macam ikan segar, ikan asin, dan berbagaicindramata khas surabaya hasil dari industri rumah tangga penduduk setempat. Tidak jauh dari tempat ini terdapat penjual beragam oleh oleh khas Surabaya yang dapat di-beli pelancong sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah. Maka, tak heran jika pantai kenjeran akan selalu padat wisatawan baik masyarakat surabaya maupun luar kota surabaya. Bagaimana tidak tertarik, bibir pantai kenjeran memang ditata seperti bangunan Tionghoa atau china, dimana kya-kya (nama tepian pantai) menjadi ciri khas pantai kenjeran yang di malam hari menjadi pusat keindahan tempat ini. Dengan cahaya temaram serta tambahan sinar dari lampion-lampion cantik khas negara tirai bambu membuat mata terasa dimanja akan keindahan.
Selain itu, pemerintah Surabaya membagi pantai kenjeran ini pada dua bagian yang dikenal dengan sebutan pantai kenjeran lama dan Kenjeran Park sebutan untuk pantai kenjeran yang baru. Jika di pantai kenjeran lama kita bisa menikmati panorama keindahan alam dan segala hiburan, maka di kenjeran park wisatawan disediakan peralatan olah raga dan bisa melakukan kegiatan olah raga seperti balap motor, tenis, gokart, dan yang paling terkenal di pantai kenjeran yaitu pacuan kuda. Termasuk juga wisata pendidikan alam untuk anak-anak. Fasilitas water boom dan kolam renang tersedia untuk anak juga orang dewasa. Namun semua fasilitas ini tidak di berikan secara gratis karena fasilitas ini merupakan penarik minat wisatawan yang dapat menambah pendapatan daerah di bidang pariwisata.
Pantai ria kenjeran adalah salah satu aset berharga milik negara yang wajib kita jaga kelesrtariaanya, dan menjadi nilai lebih bagi negara, bagi perekonomian rakyat, dan nama baik Indonesia. Dengan kata lain, Indonesia bisa menjadi negara yang mampu menjaga kelestarian alam serta lingkungan . Dengan adanya wahana pariwisata ini yang dapat menambah pendapatan daerah kota Surabaya, juga sebagai bukti bahwa negara Indonesia benar-benar negara yang kaya akan alam, juga padat sumber daya manusia yang mampu menjaga kelestarian dengan memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, negara kita tidak hanya dipandang dari segi negatif yakni masuk dalam daftar negara yang memiliki angka korupsi tertinggi, akan tetapi negara kita bisa di nilai positif dengan diciptakannya beberapa taman hiburan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar