Kamis, 28 April 2016

Sunrise di pantai kenjeran


Pantai Kenjeran Lama


Mendengar nama Pantai Kenjeran kalian pasti langsung berpikiran itu adalah Ken Park. Namun Pantai kenjeran Lama ini tidak terletak di dalam area Ken Park melainkan lokasi ini terletak lebih ke timur dari Ken Park. Memang lokasi ini sudah lama ditinggalkan mengingat terdapat tempat wisata baru yaitu Ken Park itu sendiri. Tapi menurut saya Pantai Kenjeran Lama patut untuk kalian jelajahi. Kalian bisa mengambil gambar sunrise di lokasi ini. Namun kondisi Pantai Kenjeran Lama ini bisa dikatakan kurang terawat karena terdapat bebrapa gazebo yang sudah rusak dan jalan yang terbuat dari kayu juga beberapa sudah rusak. Kondisi Pantai Kenjeran Lama saat ini sangat berbeda mengingat terdapat pembangunan jembatan yang menutup matahari pada saat sunrise. Ketika saya sampai di lokasi, saya sedikit kecewa karena terdapat jembatan yang menutupi matahari pada saat sunrise. Tapi apabila proyek pembatan jembatan ini selesai saya yakin jembatan tersebut bisa memberi nilai seni tersendiri pada kondisisunrise. Bagi kalian sunrise hunter saya sarankan untuk berangkat sekitar pukul 04.00 WIB sehingga kalian bisa menentukan spot yang tepat untuk mengabadikan matahari terbit. Untuk akses sendiri kalian bisa menggunakan mobil ataupun sepeda motor dengan mengambil jalur ke arah Kenjeran dan saya ingatkan sekali lagi Pantai Kenjeran Lama tidak terletak di dalam area Ken Park melainkan di sebelah timur dari Ken Park. Kalian cukup mengikuti jalur ke arah timur (ke tempat pengolahan ikan). Cukup degan membayar tiket masuk (saat itu sbesar 5000 rupiah) kalian bisa mengabadikan keindahan dari sunrise. Berikut beberapa foto sunrise yang berhasil saya ambil.                                                 Sunrise di Kenjeran Lama                                                    Sunrise di Kenjeran Lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar