Rabu, 06 April 2016

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

          Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Wisata hutan mangrove Wonorejo surabaya dengan berjalan menyusuri hutan mangrove yang akan membuat suasana segar dan nuansa baru dalam berwisata di Surabaya.

Di Mangrove Wonorejo Surabaya, meskipun masih awal tahap, pengunjung dapat menikmati berbagai macam tipe mangrove di pesisir timur Surabaya. Secara administratif mangrove timur pantai terletak di desa Wonorejo, Surabaya. Hutan bakau di Surabaya adalah rumah bagi spesies 147 burung, 12 spesies satwa dilindungi. Ada 44 burung yang sedang bermigrasi dari Australia menuju untuk eropa,singgah / transit disini. Pengunjung dapat menikmati pemandangan menggunakan perahu menyusuri sungai dan kemudian berjalan di dermaga menyusuri hutan bakau.


Selain melihat hutan bakau, wisatawan juga dapat menyaksikan kehidupan pantai. Penduduk setempat tinggal dari kolam air air untuk memlihara ikan. Bersepeda menyusuri tepi kolam ikan asyik juga. Kadang-kadang kita akan melihat burung berenang di kolam. Lingkungan kolam ikan disini sangat tenang, tidak seperti apa yang orang bayangkan tentang Surabaya, hanya ada satu atau dua petani saja yang bekerja di kolam.

Terdapat juga gazebo yang dibangun dari bambu dan jerami sebagai atap. Ada 2 gazebo yang dihubungkan oleh jalan yang terbuat dari bambu. Agak menakutkan berjalan melewati bambu. Duduk duduk di gazebo begitu sejuk, Kita bisa melihat laut, dan juga menikmati angin, sayangnya tidak ada penjual makanan atau minuman, sehingga harus menyiapkan sendiri. Kita juga akan melihat suasana burung kadang-kadang terbang dari satu cabang bakau ke cabang lain. Dan dengan berwisata kesini akan menyadarkan kita tentang pentingnya hutan mangrove bagi ekosistem lain dan juga manusia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar