Kamis, 28 April 2016

Kenjeran Park : Keindahan yang Kembali Muncul di Ujung Kota Pahlawan

Area Penjual Makanan
Sekilas kita mendengar pantai ria kenjeran atau kenjeran lama, ataupun kenjeran park (kenjeran baru) merupakan lokasi wisata pantai di kota Surabaya, dimana lautnya yang dangkal dan berlumpur menjadi corak khas pantai Surabaya. Selain itu muncul berbagai stigma di masyarakat bahwa pantai kenjeran merupakan lokasi bagi muda dan mudi berpacaran sampai bahkan melakukan tindakan seks di Kenjeran karena lokasinya yang nyaman dan banyak tempat sunyi yang membuat para pemadu cinta sulit untuk ditemukan. Tapi itu adalah stigma negatif yang dibangun oleh masyarakat yang memang hanya melihat dari sisi yang berbeda, karena hampir semua lokasi wisata di luar pantai Kenjeran sering juga dijadikan ladang pemandu cinta untuk beraksi. Untuk itu jangan salahkan tempatnya, tapi salahkan orang yang telah menjadikan lokasi wisata sebagai tempat asusila. 
Joging Area
Saat ini taman kenjeran beserta pantainya mulai bertransformasi, pemerintah kota yang mulai paham akan potensi yang dihasilkan dari lokasi wisata ini mulai membangunnya dengan berbagai sarana dan prasarana baru yang lebih baik. Masyarakat cukup dengan membayar uang tiket 10 ribu rupiah sudah dapat menikmati keindahan sunset maupun sunrise dari taman maupun pantai kenjerannya. Selain itu di Kenjeran juga dapat menikmati keindahan jembatan Suramadu serta ikan naga yang tersebar cukup banyak di pantai kenjeran, tidak hanya itu saja melainkan di Taman Kenjeran anda juga dapat melihat pacuan kuda, wisata religi bagi masyarakat budha (disana terdapat patung budha, patung dewi kwan in, serta pagoda yang cukup besar), dan bagi anda yang ingin hidup sehat terdapa area joging track yang sayang bila anda lewatkan.
Kenjeran Park mulai memancarkan keindahannya, bila pagi hari anda kesana maka kalian akan mendapatkan udara sejuk serta pantai yang tenang diiringi dengan suara kicauan burung yang hidup disekitaran hutan bakau. Selain itu anda juga bisa berenang di kolam renang yang disediakan oleh pihak pengelolah, ada juga taman bermain bagi anak-anak yang didesain khusus dengan berbagai wahana permainan yang tentunya menyenangkan. Disana juga tersedia stand makanan khas surabaya seperti lontong kerang dan lontong balap yang disajikan dengan es degan serta tentunya dapat dinikmati dengan melihat pemandangan pantai, Romantis bukan....
Itulah Taman Kenjeran Surabaya, keindahan yang dulu hilang karena ulah nakal manusianya sekarang mulai muncul kembali. Banyak para fotografer yang mulai melirik taman serta pantai Kenjeran sebagai spot hunting yang menarik, apalagi saat air laut surut banyak diantara mereka yang rela kotor berjalan kaki menyusuri dataran laut berlumpur demi untuk mendapatkan jepretan matahari terbit. Luar biasakan Kenjeran Park sekarang....!!!
Bagi anda yang ingin kesana terutama yang tinggal di daerah luar Surabaya, aksesnya cukup mudah dijangkau. Lokasinya berada di Jl Kenjeran Surabaya, sekitar 20 menit dari pasar kapasan dan dari Mall Galaxy Surabaya. Silahkan bagi kalian yang ingin menikmati kembali keindahan dari Kenjeran Park, dijamin menyenangkan dan aman...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar