Selasa, 03 Mei 2016

Kikil Sapi Sebelah Bungurasih Surabaya

Kikil Sapi Waru Jaya


Jalan-jalan sore di kota Surabaya sambil kulineran memang sangat menyenangkan, selain udara yang sudah tidak terlalu panas, pikiran pun bisa lebih fresh. Sore itu, Saya bersama timwisatakuliner.com sedang berada di kawasan Waru, Surabaya. Tujuan kami kali ini, yaitu ingin menikmati kelezatan kikil sapi di Depot Kikil Sapi Waru Jaya. Lokasinya berada di jalanRaya Waru No. 18, tepat berada di depan Stasiun Waru, Surabaya memudahkan kita untuk menemukan lokasinya.
Sesuai dengan namanya, depot ini hanya menyajikan satu menu saja, yaitu kikil sapi yang dinikmati dengan lontong. Setelah memesan, tak lama kemudian semangkuk kikil plus kuahnya yang cukup banyak sudah disajikan di atas meja. Kikil yang disajikan disini benar-benar pure, tak terlihat ada campuran lemak/ gajih sedikit pun. Selagi kikil masih dalam keadaan panas-panas, kami pun langsung menikmatinya. Dan rasanya memang benar-benarlezat, ditambah dengan kuahnya yang mengandung unsur santan menambah nikmat perpaduan rasanya yang semakin gurih dan enak.
Kikilnya berukuran cukup besar, bersih, empuk dan tidak berbau sama sekali, kuahnya juga menyegarkan dan gurih. Apalagi setelah diberi tambahan sambal, perasan air jeruk nipis dan kecap manis, rasanya semakin mantap. Biasanya kikil ini dinikmati dengan potongan lontong, untuk seporsi kikil dibandrol dengan harga 12ribu rupiah. Sedangkan untuk lontongnya, dibandrol dengan harga 3ribu rupiah per porsi. Bagi yang memiliki kolestrol tinggi atau tekanan darah tinggi, sangat tidak dianjurkan menikmati makanan lezat yang satu ini. Kita bisa menikmati kikil di depot ini mulai dari jam 4 sore sampai jam 11 malam.

(Lila, November 2011)
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Menu Andalan:Kikil Sapi (Rp. 12.000)
  • Jam Buka:16.00 - 23.00
  • Alamat Lokasi:Jl. Raya Waru No. 18, Waru, Surabaya Telp. 031-8531347

Tidak ada komentar:

Posting Komentar