Sabtu, 07 Mei 2016

Nasi Cumi Surabaya

Nasi Cumi-Cumi

Indahnya menikmati kuliner malam di Kota Surabaya, selain jalannya yang jauh dari kata macet, udaranya juga cukup mendukung jika dibandingkan pada waktu siang hari. Itulah yang Saya rasakan ketika menikmati kuliner nasi cumi di Kota Surabaya. Untuk lokasi secara pastinya berada di jalan Waspada (seberang pintu masuk Pasar Atom), Surabaya. Dulunyawarung Nasi Cumi-Cumi ini hanya buka menjelang tengah malam sampai subuh sehingga terlihat antrian pengunjung yang sangat panjang, tapi sekarang warung ini buka 24 jam, jadi tidak perlu repot lagi mengantri lama demi sepiring nasi cumi.

Warungnya hanya kecil dan sangat sederhana, beberapa meja kursi tertata di depan warung yang beratapkan langit yang luas. Meskipun buka 24 jam, tapi Saya lebih suka kesini pada malam hari sambil menikmati suasana kota Surabaya malam hari. Sesuai dengan namanya, menu yang ada di warung ini tentu saja berbahan dasar nasi cumi. Ada tiga macam menu nasi cumi yang ditawarkan disini, ada nasi cumi peyek, nasi campur dan nasi komplit.
Kalau Anda ingin menikmati nasi cumi dengan porsi yang pas pesan saja nasi cumi campur, tentu saja nasi cumi campur ini berisi berbagai macam lauk yang menjadi pendampingnya. Ada cumi masak tinta, tahu masak bumbu bali, mie, telur, empal dan rempeyek udang. Meski tampilannya kurang menarik, karena cuminya dimasak dengan tinta yang berasal dari cumi tersebut sehingga warnanya hitam, tapi untuk rasa, jangan ditanya lagi, rasanya yang khas malah bisa membuat yang mencobanya menjadi ketagihan. Tapi kalau ingin menikmati porsiyang benar-benar komplit, bisa memilih nasi komplit yang berisi sama dengan nasi campurplus diberi tambahan jerohan sapi juga. Sedangkan untuk masalah harga, mungkin terbilang cukup mahal, seporsi nasi cumi campur dibandrol dengan harga 15ribu rupiah.

(Lila, November 2011)
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Menu Andalan:Nasi Cumi-Cumi Campur (Rp. 15.000) Nasi Cumi-Cumi Campur (Rp. 15.000)
  • Jam Buka:Setiap hari 24 jam
  • Alamat Lokasi:Jl. Waspada, Surabaya (seberang/ samping pintu masuk Pasar Atom) Jl. Waspada, Surabaya (seberang/ samping pintu masuk Pasar Atom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar