Kamis, 05 Mei 2016

Lontong Balap Rajawali


Lontong Balap Rajawali


Lontong Balap merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang terkadang dianggap remeh. Namun sekarang, lontong balap sudah menjadi salah satu makanan yang bisa dijadikan salah satu pilihan saat sedang berburu kuliner di kota Pahlawan. Dari sekian banyaknya kedai yang menyediakan menu lontong balap, yang cukup dikenal dan banyak digemari terletak di jalan Krembangan Timur, Surabaya Utara (depan SPBU Rajawali) dengan nama “Warung Lontong Balap Rajawali”.

Dalam seporsi lontong balap, terdiri dari lontong, tahu goreng, lento, bawang goreng, sambal dan taoge yang disiram dengan kecap serta kuah. Lento merupakan makanan yang terbuat dari kacang beras/ tholo dan tepung terigu, bentuknya mirip perkedel. Saat menikmati lontong balap sebaiknya disertai dengan lauk sate kerang dan sambal, yang membuat makanan ini semakin nikmat ketika disantap. Sedangkan untuk minumannya ada es degan, es beras kencur, es sinom dan masih banyak yang lainnya.


Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, untuk seporsi lontong balap kita cukup membayar Rp. 6.000. Warung Lontong Balap Rajawali ini mulai melayani pelanggannya setiap hari sejak pukul 6 pagi hingga setengah 6 sore, terkadang sebelum jam setengah 6 sore dagangannya juga sudah habis. Hingga kini, kita juga dapat menjumpai Warung Lontong Balap Rajawali di Jl. Mayjen Sungkono, Jl. Dupa, Jl. Urip Sumohardjo dan Jembatan Merah II.



Juli 2011

Sumber foto : berbagai sumber

Specifications
Menu Andalan:Lontong Balap (Rp. 6.000)
Jam Buka:06.00 - 17.30
Alamat Lokasi:: Jl. Krembangan Timur, Surabaya Utara Telp. 031-70924297

Tidak ada komentar:

Posting Komentar